Sidat Bakar Bumbu Santan Maknyuuss

Posted by

sidat bakar santan
Sidat Bakar
Kuliner Dan Olahan Ikan Sidat - Berbagai menu makanan lezat banyak kita temui di sekitar kita tinggal kita pesan saja ke restoran favorit langganan kita, masalahnya tidak semua restoran memiliki menu yang unik ini ya kali ini kita akan membuat olahan sidat bakar dengan bumbu santan yang dijamin maknyuuss dan ini bisa kita buat sendiri di rumah.

Bahan :
1 kg ikan sidat ( bisa isi 2 - 3 ekor tergantung kondisi )



Bumbu :
    5 siung Bawang Merah
    4 siung Bawang Putih
    2 ruas Kunyit
    5 butir Kemiri
    2 buah Cabe Merah
    3 buah cabe kecil
    2 SDT Garam
    1 sdm Gula Pasir
    1 biji asam kandis
    50 ml Santan kental
    5 sdm Kecap Manis
    1 Jeruk Nipis

Cara Membuat :
Kalau bisa memfillet sidat hasil akan lebih bagus karena sudah tidak ada durinya lagi, tapi kalau tidak difillet pun tidak jadi masalah caranya potong sidat dengan ukuran 5cm,belah 2 cuci bersih lalu tusuk dengan tusuk sate (untuk memudahkan proses pembakaran) lalu rendam dengan jeruk nipis 5 menit. (tips : untuk memudahkan pemotongan sidat yg licin gunakan garam).

Haluskan semua bumbu kecuali santan, Kecap Manis dan jeruk nipis. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan santan, air jeru nipis, Kecap Manis dan terakhir masukkan sidat, masak hingga bumbu meresap.

Angkat sidat dari bumbu santan, tambahkan Kecap Manis Bango kembali pada bumbu kurang lebih 3 sdm untuk olesan. Kemudian bakar sidat datas bara arang sambil dioles bumbu santan. Setelah aroma gurih tercium,angkat. Lepas tusuk sate perlahan sajikan dengan nasi hangat.

Demikian salah satu olahan sidat yang enak dan layak dicoba dirumah, semoga bermanfaat. (Resep Oleh Bunda Qisma). Bagi temen - temen yang butuh sidat konsumsi atau untuk benih sidat bisa langsung hubungi kami di 081327667137 ( Budhy ) pin bb 764F39A2 Terima Kasih.

By. Kuliner dan Olahan Ikan Sidat





google adsense
Blog, Updated at: 09.19

0 komentar:

Posting Komentar