Rumah Makan Sidat Bu Is Jogja

Posted by

rumah makan sidat jogja
Rumah Makan Sidat Bu Is Jogja
Kuliner dan Olahan Ikan Sidat - Jogja sangat terkenal dengan budaya nya yang unik dan menjadi salah satu tujuan wisata di indonesia yang banyak di kunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara, selain mendapat predikat kota pelajar ternyata jogja juga mempunyai makanan atau kuliner yang unik yaitu olahan ikan sidat yang dapat kita temui di rumah makan " Bu Is " Jl. P. Purboyo, Kios Warak No.1, Sumberadi, Mlati, Sleman atau sekitar 1 Km arah utara perempatan Cebongan Sleman. Warung ini menyediakan hidangan spesial Ikan Sidat seperti rica - rica, sidat goreng, mangut sidat, sidat kukus dan ada beberapa menu lainnya. Rumah Bu Is buka dari jam 09.00 sampai jam 17.00 sore.

Usaha rumah makan ini menurut penuturan Bu Istiana berawal dari hobi sang suami yaitu memancing. Ketika beliau memancing sampai di daerah Cilacap, bertemu dengan para pengepul Ikan sidat. Sejak saat itu suami Bu Is berencana membuat sebuah Rumah makan dengan olahan ikan sidat. Sampai sekarang, Rumah makan ini mengandalkan suplai ikan sidat langsung dari para pengepul di daerah Cilacap Jawa Tengah.

Ikan sidat mengandung banyak gizi seperti protein, vitamin D dan E dan asam amino yang bisa menurunkan kolerterol jahat. Sehingga sangat pas bagi anda yang mempunyai kolesterol tinggi dan menghindari makanan - makanan berbahan dasar daging. Harga per porsi ikan sidat Rp 25.000, lumayan tinggi dikarenakan sampai saat ini ikan sidat belum bisa dibudidayakan sehingga mengandalkan pencarian dari para pengepul. Teksturnya sendiri sangat lembut dan beda dengan ikan - ikan lainnya.

Menurut cerita Bu Is, Rumah makan sidat ini menjadi langganan seniman terkenal Butet Kertarajasa termasuk Juga Kerabat Kraton Yogyakarta Gusti Joyokusumo (Adik Sultan HB X). Selain itu juga sering menjadi langganan wisatawan - wiasatawan asal jepang dan korea, karena memang olahan sidat sangat terkenal di Negaranya. Bagi anda yang penasaran dengan rasa ikan sidat, silahkan datang di rumah makan sidat Bu Is. (kotajogja.com)

Satu lagi bagi temen - temen yang butuh sidat konsumsi atau untuk benih sidat bisa langsung hubungi kami di 081327667137 ( Budhy ) pin bb 764F39A2 atau KLIK DISINI
Terima Kasih.

By. Kuliner dan Olahan Ikan Sidat


google adsense
Blog, Updated at: 03.56

0 komentar:

Posting Komentar